Aku tidak akan sekecil ini lagi

Aku tidak akan selamanya menangis, BundaKetika engkau meninggalkanku di dalam kamar,Dan saat aku merengek di supermarket,Semuanya akan segera berakhir… Aku tidak akan selamanya terbangun, AyahUntuk meminta dipeluk di malam hari,Dan suatu hari nanti engkau akan merasa kangenSaat-saat membersihkan noda cokelat dari wajahku… Engkau tidak akan selamanya terbangun karena kakiku,Yang menendangimu dari tempat tidur,Atau menemukanku tertidur […]

MPASI Elang: Carrot Fusilli with Cheese

Carrot Fusilli & Cheese Bahan: – Fusilli – Air Kaldu – Wortel (di parut) – Kuning telur – Keju – Unsalted Butter Cara Membuat: Rebus fusilli dengan air kaldu sampai matang dan lembut, air kaldu biarkan tersisa sedikit. Tumis unsalted butter hingga meleleh kemudian tuang fusilli dan sisa air kaldunya, Masukkan wortel, lalu kuning telur, […]

MPASI Elang 8m+ NASI TOFUMAT DAGING

Hasil karya Bunda, modif-modif resep dari para mommi yang sudah berpengalaman. TADAAAAAAAA! NASI TOFUMAT DAGING 8m+ Nasi, Tofu, Tomat, Daging. Basicnya sih kaya buat saus bolognaise, cuma ditambahin tofu biar nambah gizinya. Bahan: Tofu Telur, Tomat -Rebus buang biji dan kulit- haluskan, Daging giling, Air Kaldu, Bwg putih, Bwg bombay Cara Buat: Tumis UB, masukkan […]

MPASI Elang 8m+ POTATO WEDGES SAUS MAYO

Terinspirasi dari potato wedges yang dipesen mba gita dikantor, enak bangetttt, punyanya PHD.hehehe jadi terinspirasi kasih Elang makanan yang serupah.hihihiihi Potato Wedges Saus Mayo 8m+ Bahan: Kentang, Unsalted Butter. Mayonaise “ala MPASIRumahan” : Kuning telur rebus, Yogurt, Keju parut) Cara buat: Kupas ketang, potong-potong sesuai selera. Panas kan unsalted butter, goreng bolak balik sampai matang, […]

MPASI Elang 8m+ : Daging Goreng Siram Saus Keju

Yeayyy ini resep modifikasi sendiri, persembahan khusus untuk anakku tercintah, Elang Wijaya.hihihihihi Daging Goreng Siram Saus Keju 8m+ Bahan: Daging cincang, Saus pir (pir di kukus/rebus lalu diblender), Unsalted Butter, Bwng putih, Bwng bombay, Lada secuil Sausnya: Bwng bombay, wortel, keju, air secukupnya Cara Membuat: Rebus Daging hingga matang, Panaskan teflon, tumis UB hingga meleleh, bawang […]

MPASI Elang 8m+ : Potato Salmon w/ Cheeseeee :)

  Potato Salmon With Cheese (8m+) Sejak elang masuk usia 7 bulan, aku udah cobain naik tekstur untuk Elang. Alhamdulillah ga hoek hoek! Nyoba resep dari milis MPASI Rumahan (Thanks mommi Cynthia Pinasthika), ngakalin Elang yang ga mau makan salmon, pertama kali di kasih salmon yang di goreng pake butter, Elang ga mau, malah buang […]

Apa Kabar?

Wuaahh sudah lama  tidak menyentuh blog ini, sudah lama ga ketak ketik cerita disini. Waktunya tidak sebanyak duluuuu.. boro-boro deh ngeblog kadang maen HP aja agak susah.hihihihihi Elang sekarang sudah 8 bulan, sudah makan Makanan Pendamping ASI dan sampai saat ini Elang masih ASI loh. Insya Allah akan dilanjutkan sampai 2 tahun. BISAAA!!! Duh jadi […]

HAPPY BIRTHDAY AYAH ELANG!!!!!!

  Selamat Ulang Tahun Ayah Wijaya sayang!!!! Agak susah juga kasih surprise kalo udah tinggal serumah gini, ga bisa ngumpet2an, atau ngatur strateginya sulit bener, secara diperhatiin terus, ditanyain dimana, lg apa, sms siapa. hadeeeehhhhh..hahahahaha Cuma bisa pesen kue diem-diem sama sepupu, kue juga minta diantar deket2 sama jalan pulang kerumah karena mau diambil pas […]

MPASI Elang 6 bulan +

Karena Bundanya Elang seorang pekerja yang kudu berangkat dari pagi pulang malam, tapi tetep keukeuh ga mau kasih Elang dengan makanan instan. Jadilah makanan Elang dibuat di hari minggu. Di stok masukin freezer untuk satu minggu ke depan. Apa saja makanan yang bisa di simpan bekukan? Banyak! Jadi mommies yang bekerja ga usah galau yak, […]

Menanti, Memasrahkan, Sebuah Mukjijat dan MELAHIRKAN! Part 2

“Langsung disiapin operasi ya” Sambil meringis dan fokus pada rasa mulas yang sedang kurasa, aku mendengar dokter memberi instruksi kepada bidan untuk menyiapkan operasi. Aku sudah tidak kepikiran lagi untuk banyak bertanya ini itu saat dr. Satrio menghampiri, beliau berkata “kita majukan ya, operasi jam 10 nanti. kasian nahan sakit kalau nunggu sampai besok pagi” […]