Coretan Cintaku di Pagi Buta

Waktu menunjukan pukul 03.00 dini hari. Saat semua org tertidur, aku malah terbangun. Yg membangunkan aku adalah sesuatu yg buruk dlm mimpi aku yg ahirnya membuat aku terbangun dg ketakutan. Matapun ga bisa lg di pejamkan,krn aku merasakan perasaan yg kurang nyaman setelahnya. Perasaan yg langsung tertuju pd seseorang yg jauh secara fisik disana. Entahlaah apa yg membuat aku tiba2 memikirkannya begitu dalam, begitu menyayat..sampai akhirnya aku menemukan jawaban dr kegelisahan aku malam ini.

Ada banyak hal yg ga bisa aku jelaskan di note ini,tp aku hanya ingin berbagi rasa,mencoba untuk bisa menuangkannya dalam coretan yg ga berarti, tanpa bermaksud menyudutkan apalagi menyalahkan satu pihak.

6 tahun 5 bulan…aku bersamanya, melewati semua suka dan duka, berbagi kesenangan dan kesedihan, kisah antara aku dengannya yg hiasi canda, tawa,amarah, cemburu,semua rasa yg ada sudah kami jalani bersama..tapi… Apa selama waktu itu belum cukup untuk kami bisa saling memahami, saling mengerti satu sama lain?Detik ini jg terbayang semua kenangan yg pernah kami rasakan bersama, hal-hal buruk terkenang indah, dan hal indah terkenang sangat dalam di hatiku..

Apa yang salah dari aku??Knp saat ada kesempatan untuk bisa jelaskan yg salah dr aku,yg salah dr hubungan ini, tidak digunakan?? Aku pikir diam itu bisa menyelesaikan semuanya, tp aku salah besar..malah yg terburuk yg aku dapat.Beberapa waktu ini aku merasa seperti memakai topeng diwajahku,topeng yg aku kenakan untuk menutupi segala hal yg ada di dalamnya.. Aku ga mau org melihat apa yg terjadi di balik topeng itu, krn aku pikir ini rasa hanya aku, dia dan allah yg benar2 bisa merasakan..

Ya tuhaaann, kalau dia boleh tau, sampai detik ini aku ga pernah berniat sedikitpun untuk beranjak pergi, tolong buka pintu hati aku klo aku salah merasakan seperti ini, tolong keluarkan aku jika aku ini hanya terperangkap dalam sebuah cinta buta!

Apa ada kata terlambat dalam sebuah penyesalan? Heeyy..skrg pertanyaan utk diriku sndr.. “Apa kamu menyesal?” Menyesal dg segala hal yg sudah terjadi sampai skrg? Kalau aku ditanya seperti itu saat aku sdg emosi, aku akan menjawab dg lantang ‘Iya aku menyesal’. Tp hatilah yg bisa menjawab dengan sejujur2nya dalam kondisi apapun, sygnya hati ga bisa didengar, hanya bisa dirasakan

.Berkutat dg kalimat2 yg keluar dr perasaan, rasanya sudah percuma untuk saat ini,, let’s be logic.. Kalau seseorang disana berkata br tersadar dr khilafnya, aku juga akan berkata (jika diperbolehkan) br tersadar kalo skrg cinta itu jg harus pakai otak, pakai logika..

Hubungan yg sehat harusnya dilandasi dg rasa sayang dan penghargaan satu sama lainnya, bukan hubungan yg hanya buat satu pihak mengalah dan yg lainnya bisa bersenang2.mungkin saat merasa tersakiti, kita terlarut dalam kesedihan yg mendalam, dan kdg kita lupa kalau bukan kita aja yg merasa sakit, tp pasangan kita jg. Namun kita jg ga sadar kalau bisa saja rasa sakit pasangannya lebih sakit drpd yg kita rasain.
Mencintai seseorang artinya kita berusaha terima dia apa adanya, tapi bagaimana saat kita sudah mencintai dg apa adanya, hubungan tetap ga bisa berjalan? Sangat sulit dan berat, tp disaat itu kita harus melepaskannya..

Mengutip kata teman ; lebih baik menangis dan terluka saat itu drpd harus menyabarkan diri menumpuk semuanya tapi selamanya akan menumpuk rs sakit, sedih dan terluka. Luka yg akan sembuh seiiring dg berjalannya waktu, walaupun akan meninggalkan bekas. Tp setidaknya bekas itu akan mengingatkan kita untuk bisa belajar dan ga akan ngalamin luka yg sama. Semua itu hanya proses untuk bisa jd lebih dewasa dan lebih menghargai kehidupan.

Cinta memang harus diperjuangkan, tp kadang ada alasan yg membuat kita harus berhenti berjuang.Terima kasih untuk org2 yg udh sayang sm aku dan selama ini menguatkan aku untuk bisa menghadapi kenyataan kehidupan, terima kasih jg untuk seseorang disana yg sudah mengajarkan aku banyak hal yg ga semua org bisa mendapatkannya..aku percaya kalau yg terbaik yg akan kita dapat pada akhirnya..

 

Monday, January 24, 2011 at 3:04am

Leave a Reply

