Happy duapuluhtigatahun!

23 tahun, yap! Hari ini aku menginjak usia 23 tahun. Tidak terasa waktu cepat berlalu yah, rasanya belum lama aku masih berseragam yang ada pitanya dan menggunakan rompi biru, dengan rambut serta poni model Dora the Explorer,pakai sepatu ukuran mini, pakai baju ala-ala princess dengan warna merah ngejreng, bermain ayunan, bermain dengan Bapak kalau lagi libur bekerja, aku dinaikkan diatas kedua telapak kakinya- dijunjung tinggi keatas- lalu Bapak dengan suara khas-nya bergumam “Eng Ing Eng, pesawat meluncurrrrr.. wuuussshhhhh” tiba-tiba adikku yang pertama datang dan minta dinaikkan juga seperti itu. “Bapak isan mau dong, gantian!!” dengan suaranya yang cempreng ngga mau kalah, huuu terpaksa deh, sebagai kakak yang paling tua, aku turun, mengalah demi adikku itu. Hihihihi

Eh, jadi mengenang masa kecil, kejadian itu saat aku masih TK, saat berumur 4 tahun. Berarti 19 tahun yang lalu tepatnya. Sekarang? Aku sudah menjadi anaknya Bapak dan Mama yang tidak bisa disebut kecil dan mungil lagi, aku punya 3 orang adik, jagoan semua, dan mereka pun saat ini sudah beranjak dewasa. Apalagi dengan ku, hehehe

23 tahun, aku sudah menjadi seorang istri dari seorang laki-laki yang sangat aku cintai dan sayangi, Wijayanto Hadikusuma. Dia adalah segalanya buatku, kami menikah tepatnya setahun yang lalu, tanggal 11 Februari 2012. Aku mengenalnya saat aku baru 1 bulan mencicipi seragam putih abu-abuku di SMAN 1 Cibinong. Ini adalah ulang tahun kedua, yang aku lewati dengan statusku sebagai istrinya. Kalian mungkin akan bertanya-tanya, dapat surprise apa dari orang yang paling aku sayang ini? Huummmpp.. tadi malam aku dikerjain, dia sukses bikin bête, kesel dan bikin aku ngambek ga ketolongan! Tapi susah yah mau lama-lama ngambek juga, apalagi saat dia menghampiri, lalu membisikkan “selamat ulang tahun sayang” sambil mengecup keningku.. waahhh! Susah deh buat lanjutin mencak-mencak atau marah-marah karena dibikin keki. Hehehehe Buatku, ulang tahun bukan suatu moment kesempatan aku untuk memalakinya dengan hadiah, kado dll.hahahaha secara aku juga udah bukan anak SMA yang kalau ultah ngga dapet kado dari pacar tuh rasanya pundung bgt! Memang bedaaaaa banget, dengan melihat senyum dia yang tulus saat memberikan ucapan, rasanya buatku itu cukup. Makasih sayang, dengan kita masih bersama dan masih kompak menjalani kehidupan keluarga kecil kita ini, aku sudah sangat bahagia sekali :*

23 tahun, ada malaikat kecilku yang masih betah didalam rahimku nih.hihihihihi Memang aku ngarep banget jagoanku ini bias lahir hari ini, biar tanggal lahirnya sama denganku, tapi ya rasanya aku ngga pantes berpikir kaya gitu, karena semua sudah ada yang mengatur, Allah SWT. Jadi aku tetap berikhtiar dan berpasrah diri kepada-Nya, menyerahkan yang terbaik untuk Aku dan Bayi Kecilku. Kalau pun sudah tiba waktunya, Allah pasti akan melancarkan segala jalannya. Yang pasti, aku amat sangat bahagia sekali, karena tidak lama lagi aku akan mendapatkan kado terindah, paliiiiiiing indaahhhhh!!!!! Seorang bayi kecil yang akan dikirimkan oleh Allah untukku, hmmm.. Can’t wait to see you sayang.. semoga kita bisa segera bertemu yah, Bunda dan Ayah sudah tidak sabar dan sudah sangat siap sekali menyambut kehadiran kamu nak!

23 tahun, Aku ini orang aquarius, yang identik dengan air sebagai simbolnya. Dan memang benar, aku menjalani hidup seperti air, begitu juga cara berpikirku. Ya ini selain di matching-matchingin tapi memang sebagian benar sih. Air itukan sifatnya mengikuti kemana dia bernaung yah, hahahaaha ya bisa dibilang juga ibarat pepatah, aku ini bagai air diatas daun talas.hehehehe lebih suka menjalani sesuatu dengan mengalir, walaupun sesuatu tersebut kadang mempunyai resiko, tapi aku orang yang cukup berani juga mengambil resiko, karena apa yang aku yakini dan akan aku jalani, -mau-tidak-mau- aku harus siap menghadapi resikonya. Mungkin banyak positif dan negative dari sifat orang yang seperti itu, tapi untuk bisa menilai bagaimana aku, aku sendiri tidak tahu, coba tanyakan saja kepada orang-orang yang biasa bersama dan ada di dekatku.hehehehehe
Selain itu, aku ini adalah seorang pemimpi besar.hahahhahahaha ngaku kan?! Dari dulu aku senang bermimpi, berhayal.. suatu hari nanti aku ingin…. Suatu saat aku mau… Coba aku… Andai aku… dan lain-lain.. Tapi buatku, bermimpi atau berhayal itu bukan suatu dosa atau kesalahan, karena setelah aku punya mimpi dan khayalan, hal tersebut menjadi Target atau Motivasi aku, untuk “Berbuat” mewujudkan mimpi-mimpi serta hayalan itu. Mungkin yang disebut salah/dosa itu mimpi-mimpi kosong yang tidak dibarengi dengan usaha untuk merealisasikannya, jadi hanya ngelamun-ngelamun aja, mimpi bisa ini-itu, tapi ga berbuat apa-apa, hanya bermain dipikiran saja.

Alhamdulillah, sampai di umur 23 tahun ini, mimpi-mimpi dan khayalan aku yang muncul di siang bolong itu jadi kenyataan.hehehe

Waktu jaman-jamannya masih pacaran, aku pengen banget nikah sama orang yang lagi aku pacarin itu, ya diselipin doa dan juga usaha buat ngejaga komitmen sama dia, dan memang realitanya ga gampang dan semulus macam FTV-FTV yang berakhir happy ending, tapi atas doa, ihktiar dan ridho dari Allah, beneran loh aku menikah sama orang yang sudah macarin aku sejak tahun 2004 itu.

Pernah bermimpi, kalau suatu saat nikah, pengen banget yang konsepnya itu hijau, alami, seperti garden party. Saat menjelang pernikahan, awalnya resepsi akan di adakan secara umum seperti resepsi lainnya, tapi entahlah mukjijat dari mana, tiba-tiba aku bisa ada di pelaminan sebuah tempat yang bernuansa alam, hijau, dan memang benar-bener berkonsep hijau. Padahal aku tidak pernah memaksa keinginan ku loh, karena resepsi itu kan harus hasil dari diskusi dan rembukan dua keluarga, tapi wallahualam.. 

23 tahun, punya rumah yang desain serta modelnya itu atas bikinan sendiri, Alhamdulillah udah berdiri sekarang, tapi belum kelar sih,hehehee tapi paling tidak, itu dibuat hasil konsep berdua dengan suami. 23 tahun, udah punya anak, yang diharapkan saat anakku besar aku dan suamiku masih punya tenaga dan semangat mengais rejeki dengan umur yang tidak terlalu tua nanti.hehehe Alahamdulillah tinggal menghitung hari saja, insya allah jika diijinkan dan dilancarkan, akan hadir malaikat kecil diantara kami. 23 tahun, sudah punya pekerjaan tetap dan bisa berkarir mengembangkan ilmu yang sudah pernah didapat, semoga akan terus haus akan sesuatu yang baru dan semakin matang mentalnya dalam menjalani pekerjaan. Pasti pernah ada kebimbangan, apakah bisa menjadi seorang istri yang tidak menelantarkan segala kewajiban-kewajibannya tapi tetap bisa berkarir? BISA! Yaa.. insya allah sampai dengan saat ini aku bisa menjalani keduanya. Bimbang apakah bisa tetap menjadi istri yang baik untuk suami, dalam keadaaan mengandung tetapi tetap bisa bekerja? BISA! Sudah 9 bulan lebih aku menjalaninya dan aku BISA!

Harapanku, semoga dengan bertambahnya usiaku ini, aku akan menjadi pribadi yang lebih lebih baik lagi dari sebelumnya. Tetap menjadi Anak yang berbakti kepada Mama dan Bapak, menjadi istri yang solehah dan berbakti kepada suami, menjadi ibu yang baik untuk Anakku, tetap menjadi diriku sendiri, apa adanya.. Amiinnnnn

Much Love
18 Februari 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s