MPASI Elang 6 bulan +

Karena Bundanya Elang seorang pekerja yang kudu berangkat dari pagi pulang malam, tapi tetep keukeuh ga mau kasih Elang dengan makanan instan. Jadilah makanan Elang dibuat di hari minggu. Di stok masukin freezer untuk satu minggu ke depan.

Apa saja makanan yang bisa di simpan bekukan?

Banyak! Jadi mommies yang bekerja ga usah galau yak, biarpun kita bekerja, tapi tetap bisa mempersembahkan makanan untuk sang anak hasil buatan sendiri, siapa yang ga bangga bisa kasih makanan anaknya yang udah pasti terjamin kualitas dan mutunya udah gitu plus-plus lagi, plus cinta plus dibikin pake hati, pake keringet sendiri kadang-kadang.hehehehe yaa tapi ga sampe ngucur2 kena makanan juga, ini Bundanya Elang aja yang lebay.hehehehe

Frozeen Food MPASI Elang

 

Nah untuk minggu ini aku ngebekuin air kaldu ayam, puree ubi ungu, apel, pir, zukini, wortel. Stok untuk 1minggu kedepan. Oya buburnya aku buat sebelum berangkat kerja, tadinya mau ikut-ikutan pakai Gasol, tepung beras organik yang hits banget dikalangan ibu-ibu yang ngasih anaknya MPASI, katanya gasol itu non instan. Tapi waktu ngobrol-ngobrol sama konselor ASI di kantor, dikasih tau katanya ngapain pakai tepung, langsung aja bikin bubur dari beras, “emangnya nanti anakmu bakal makan tepung beras terus?” selorohnya begitu,.hehehehe

Gimana sih cara bikinya?

Gampang bangetttt! *alah gaya sotoy*πŸ˜›

Kalo bayi kita masih usia 6-7 bulan makannya masih sekitaran pengenalan buah, sayur dan bubur2an. Oya lupa kasih tau MPASI ini banyak alirannya, kalo kita browsing-browsing internet, buanyaaaakkkk lg paham2 MPASI yang kadang bikin kita bingung juga, ada yang bilang MPASI dikenalin buah dulu (pisang) ada yang bilang sayur dulu biar anak kenal rasa sayur yang pahit baru dikasih rasa manis buah, supaya anak suka sama sayur, ada juga yang kasih bubur susu, sebenernya ini balik lagi ke kita sebagai emaknya yang punya kuasa penuh buat menentukan mau dikasih apa anak kita? setiap ibu pastinya selalu ingin kasih yang terbaik, jadi buat aku, apapun yang di pilih sang ibu untuk diberikan kepada buah hatinya, pasti itu yang terbaik. Hal ini juga termasuk dalam pemberian makanan instan atau non instan. judulnya kan disarankan membuat makanan anak sendiri, tetapi kalo ibunya memang ga sempat mau bagaimana lagi, pasti ibu juga punya alasan sendiri kan Β :D

Basic puree itu buah-buahan atau sayur-sayuran (yang sudah sesuai dengan usia bayi untuk pemberian sayur buah) di kukus atau di rebus, lalu disaring atau bisa juga di blender, untuk awal-awal bisa dicampur dengan ASI/Sufor, supaya anak ga kaget, dan jenis makanan yang baru diperkenalkan jangan lupa aturan waktu tunggu 4 hari ya, biar ketawan anak alergi tidaknya dengan jenis makanan tersebut.

Selamat mencoba berpuree-puree riaπŸ™‚

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s