Archives

Aku tidak akan sekecil ini lagi

Aku tidak akan selamanya menangis, Bunda
Ketika engkau meninggalkanku di dalam kamar,
Dan saat aku merengek di supermarket,
Semuanya akan segera berakhir…

Aku tidak akan selamanya terbangun, Ayah
Untuk meminta dipeluk di malam hari,
Dan suatu hari nanti engkau akan merasa kangen
Saat-saat membersihkan noda cokelat dari wajahku…

Engkau tidak akan selamanya terbangun karena kakiku,
Yang menendangimu dari tempat tidur,
Atau menemukanku tertidur di atas bantalmu,
Tempat di mana engkau ingin merebahkan kepala..

Engkau tidak akan selamanya harus menggendongku, 
Yang tertidur lelap di mobil,
Atau menggendongku di punggungmu,
Saat kaki kecilku ini terlalu letih untuk berjalan jauh…

Jadi nikmatilah setiap pelukan, ingatlah semuanya…
Karena suatu hari nanti,
Aku tidak akan sekecil ini lagi…

Apa Kabar?

Wuaahh sudah lama  tidak menyentuh blog ini, sudah lama ga ketak ketik cerita disini.

Waktunya tidak sebanyak duluuuu.. boro-boro deh ngeblog kadang maen HP aja agak susah.hihihihihi

Elang sekarang sudah 8 bulan, sudah makan Makanan Pendamping ASI dan sampai saat ini Elang masih ASI loh. Insya Allah akan dilanjutkan sampai 2 tahun. BISAAA!!!

Duh jadi keinget ada ‘someone’ yang hampir bikin patah semangat buat ngASI. Dengan tanpa ngerasa berdosa dia ngomong “ahh ga mungkin kamu bisa nyusuin sampe 2 tahun, paling bentar lagi campur, percaya deh sama aku”  Helloooo percaya sama Allah kaliiii, huhuhuhuhu langsung aku buang jauh2 statementnya dia, supaya ga keserep ke otak.hus hush hussssss

Aku memang bertekad kuat banget pengen bisa ngASI Elang sampai 2tahun. Alhamdulillah suami sangat mendukung sekaliiii. Beberapa minggu yang lalu ASI ku sempat drop, aku smp panikkk, aku kira ASIku sudah tidak ada lagi, tapi ternyata salah, aku datangi konselor yang ada di tempatku bekerja, setelah sharing ternyata ASI ku drop dikarenakan hormon yang menghasilkan dan mengeluarkan ASI sedang tidak bekerja dengan baik, kenapa? sakitkah? bukan! katanya aku stres atau sedang memikirkan suatu masalah. setelah di introspeksi memang saat itu ada sedikit pikiran yang mengiang2 diotakku, aku coba untuk melenyapkan stresku dengan mencari hal hal yang menyenangkan, yaitu dengan pulang ke rumah mama. Aku makan masakan mama, tidur di kamar ku, berinterkasi dengan orang orang yang sangat aku rindukan disana. Ajaib! saat aku coba untuk memompaa ASIku derasss sederas-derasnyaaa. alhamdulillahhh.. setelah itu aku menjaga pikiranku supaya tidak stres lg.hehehehehe dan mempertahankan kuantitas ASI agar tetap melimpah ruah sampai dengan saat ini dan insya allah akan sampai 2tahun. AMIINNNN

Jadi busui busui keep happy yahhhh, supaya ASI kita tetap buanyaaakkkkkk…

Elang makannya pinter loh, nanti aku posting tentang segala makan dan perilakunya dia yaahhh, tapi tetap ngasih makan anak juga buanyaakk bgt tantangannya. Gerakan Tutup Mulut (GTM) mingkem semingkem-mingkemnya juga pernah tuh, aku sampe bingung musti ngapain, sampe berat badannya Elang turun.hehehehe tapi badai segera berlalu, ga menunggu sampe lama nafsu makan Elang kembali cetar membahana.

Elang MPASI makanan yang aku buat sendiri. aku memang tidak mau memberi makanan yang instan yang dijual-jual di luar. maaf yaaa para makanan instan, selama aku masih bisa menyajikan sepiring makanan untuk anakku dengan kedua tanganku sendiri pasti akan selalu aku usahakan. Buatku, memberikan makanan pada anak dari hasil buatan tangan ibu, rasanya lebih beda, walau ibunya ga pinter-pinter amat masak.hehehehe

Kalo dipikir-pikir ga kerasa tau2 my baby boy bala bala itu sudah 8 bulan, hmmm sebentar lagi 9, 10, 11 trus setahun deh,, huaaaa cepat banget waktu berlalu, ntar tau-tau Elang udah perjaka aja dateng ke rumah bawa pacarnya,huahahahahha ngayal!!!

Udah dulu ya, lanjut lagi nanti dengan cerita-cerita yang seru-seru menjadi MahMud, mamah-mamah muda.huehehehehe see you!

HAPPY BIRTHDAY AYAH ELANG!!!!!!

Birthday Cake Ayah

Birthday Cake Ayah

 

Selamat Ulang Tahun Ayah Wijaya sayang!!!!

Agak susah juga kasih surprise kalo udah tinggal serumah gini, ga bisa ngumpet2an, atau ngatur strateginya sulit bener, secara diperhatiin terus, ditanyain dimana, lg apa, sms siapa. hadeeeehhhhh..hahahahaha

Cuma bisa pesen kue diem-diem sama sepupu, kue juga minta diantar deket2 sama jalan pulang kerumah karena mau diambil pas pulang kerja aja jadi ga ketawan. Calling-callingan sama ibu, ayah, kakak, dan adik-adik untuk kasih surprise party di rumah, ibu juga katanya mau bawain nasi kuning untuk pelengkap sebagai rasa syukur. sayangnya dari keluargaku berhalangan hadir, tetapi mereka juga menitipkan doa untuk kesuksesan dan kesehatan ayah, dan titip salam untuk semua yang hadir. Finally, surprise party pun berhasil.hehehehehehe

Seneng banget liat ekspresi Ayah, yang kegirangan kaya anak kecil dapet kado.hihihihihi

Selamat Ulang Tahun ke- 24 Ayah, Semoga sehat, sukses selalu, dan menjadi imam yang bijaksana dan dewasa untuk keluarga kecil kita..

 

Kecups,

Bunda dan Elang

bday ayah

Happy duapuluhtigatahun!

23 tahun, yap! Hari ini aku menginjak usia 23 tahun. Tidak terasa waktu cepat berlalu yah, rasanya belum lama aku masih berseragam yang ada pitanya dan menggunakan rompi biru, dengan rambut serta poni model Dora the Explorer,pakai sepatu ukuran mini, pakai baju ala-ala princess dengan warna merah ngejreng, bermain ayunan, bermain dengan Bapak kalau lagi libur bekerja, aku dinaikkan diatas kedua telapak kakinya- dijunjung tinggi keatas- lalu Bapak dengan suara khas-nya bergumam “Eng Ing Eng, pesawat meluncurrrrr.. wuuussshhhhh” tiba-tiba adikku yang pertama datang dan minta dinaikkan juga seperti itu. “Bapak isan mau dong, gantian!!” dengan suaranya yang cempreng ngga mau kalah, huuu terpaksa deh, sebagai kakak yang paling tua, aku turun, mengalah demi adikku itu. Hihihihi

Eh, jadi mengenang masa kecil, kejadian itu saat aku masih TK, saat berumur 4 tahun. Berarti 19 tahun yang lalu Continue reading

tiga puluh enam minggu

36 MINGUU!!!

ahh semakin tidak sabar untuk bertemu jagoan kecil yang lagi aktif-aktifnya di dalam perut.

Minggu ini Elang beratnya 2700gram, cuma naik 100 gram saja dari minggu sebelumnya. hehehehe padahal porsi makan kayanya ga ada yang berubah deh.

Kepala sudah mengarah ke bawah menuju jalan lahir, tetapi belum turun ke panggul, jd perutku masih terlihat mancung menonjol ke depan.  Alhamdulillah air ketuban, tali pusatnya semua dalam keadaan baik-baik saja.

Keluhan dalam minggu ini semakin banyak, tetapi insya allah akan selalu di nikmati. Punggung pegal dan sangat berat sekali, mungkin karena daya tarik perutku yang mulai memberat juga. Sekitar pinggul, panggul dan kawan-kawan lainnya semakin ngilu, mulas-mulas atau disebut dengan kontraksi palsu sering datang menghampiri walau kekuatannya tidak terlalu menyakitkan. Tapi di nikmati sajalah, malah aku merasa senang, itu artinya Elang sedang mencari jalan lahirnya.. berarti tidak lama lagi kan kita akan bertemu si buah hati 😀

Hanya pesan dari dokter, kalau bisa bayi jangan sampai lahir dulu di minggu ini, masih harus di tahan-tahan sampai cukup bulan. Mungkin banyak yang bilang usia 37 minggu bayi sudah cukup baik untuk dilahirkan, karena pertumbuhan tubuhnya sudah cukup matang, bayi pun bisa lahir kapan saja sejak minggu ini. Hanya yang paling baik adalah setelah melewati usia 38 minggu.

Hmmm.. jadi disimpen dulu deh rasa kangen dan penasarannya, yang penting Elang bisa lahir dengan selamat dan sehat.

 

Can’t wait to see you my baby..

Kenapa Dunia itu Indah,Bunda?

“kamu tau nak, kenapa bunda bilang dunia itu indah? Karena dunia itu banyak memiliki warna. Seperti warna Merah, Jingga, Kuning, Hijau, Biru, Nila dan Ungu. Tetapi, perlu kamu tahu bahwa warna tersebut tidak semuanya cerah, terang dan menghangatkan,tapi ada juga warna yang bersifat gelap dan misterius, yaitu hitam dan abu-abu”

“Indah itu tidak selalu berarti bahagia, kesenangan, kegembiraan ataupun keceriaan nak! tapi lewat kesedihan, kemarahan ataupun kekecewaan kita bisa belajar menjadi manusia yang lebih baik dan bijaksana dalam menjalani hidup, itulah mengapa dunia itu indah dengan adanya beraneka macam warna”

25-des-12, 23:17